Connect with us

Daswin Sudah 20 Kali Curi Kotak Amal

Kriminal

Daswin Sudah 20 Kali Curi Kotak Amal

MUSI RAWAS LK-Setelah 20 kali mencuri kotak amal Masjid dan Mushola, penganguran bernama Daswin (20) warga Rt.05 KP Semboyan Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, dibekuk petugas Sat Reskrim Polres Musi Rawas.

Tersangka diringkus dirumahnya, pada Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari tangan tersangka diamankan Barang Bukti (BB) uang tunai Rp1.000 000, dua buah kotak amal yang terbuat dari kaca. Satu unit SPM Honda Supra Fit No.Pol B 6778 TAG warna hitam, satu stel pakaian reog beserta atributnya yang dipakai pelaku saat melakukan aksi pencurian.

“Tersangka sudah lebih dari 20 kali melakukan aksi pencurian kotak amal di Masjid dan Mushola yang ada di wilaya Tugumulyo, untuk dimasjid Al Falah saja pelaku mengakui sudah 3 kali melakukan pencurian kotak amal dalam 3 minggu terakhir. Sehingga pengurus masjid Al Falah melaporkan pencurian sebanyak 3 kali mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp.4.000.000,” jelas Kapolres Mura AKBP Efrannedy kepada awak media.

Dijelaskan Kapolres, aksi pencurian kotak amal terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 sekira pukul 14.30 Wib, di Masjid Al Falah Kelurahan B Srikaton, kejadian tersebut sudah sering. Sehingga viral di media sosial

“Kami mendatangi Masjid Al-falah untuk cek TKP. Kemudian mengajak pengurus masjid Al Falah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tugumulyo,” paparnya.

Selanjutnya, sambung Kapolres, petugas Polsek Tugumulyo dengan di back up oleh Team Landak Sat Reskrim Polres Mura melakukan penyelidikan.

“Alhamdulilah tersangka berhasil kami amankan, selanjutnya tersangka akan diancam dengan pasal 363 KUHP,” pungkasnya.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top