Connect with us

Dandim : TNI Harus Kembali Ke “Masa Lalu”

Kriminal

Dandim : TNI Harus Kembali Ke “Masa Lalu”

*Bertepatan Syukuran HUT TNI Ke-74, 38 Prajurit Kodim 0406 MLM Naik Pangkat

LUBUKLINGGAU LK-Kodim 0406 MLM menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 tahun 2019 di lapangan apel kodim, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, bertepatan dengan HUT TNI Ke-74 di Tahun 2019 ada 38 anggota Kodim 0406 MLM mengalami kenaikan pangkat.

Dalam kesempatan itu, dihadiri secara langsung, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Aan Setiawan, Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti, Sekda Lubuklinggau, H Rahman Sani, Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Kejari Lubuklinggau, Hj Zairida dan para anggota Kodim 0406 MLM.

Letkol Inf, Aan Setiawan saat dimintai keterangan awak media usai acara syukuran mengatakan bahwa syukuran ini sengaja di laksanakan bertepatan dengan moment HUT TNI Ke-74, sesuai dengan tema, “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Artinya, diharapkan kepada anggota TNI di seluruh Indonesia untuk lebih profesional dengan masyarakat yang meliputi dari berbagai bidang,” kata Letkol Aan sapaanya.

Dandim menjelaskan, namun kembali lagi mengenai berbagai bidang, tentunya semuanya tidak akan berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa adanya dukungan dan kerjasama dengan masyarakat.

“Maka dari itu, kiranya masyarakat bisa membantu tugas-tugas TNI seperti salah satu contoh, penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), begitu juga kegiatan sosial lainnya,” ucap pria berseragam coklat ini.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, namun yang ditekankan sekaligus di tegakkan saat ini, konsep kita khususnya kodim 0406 MLM, kembali ke masa lalu.

“Yang dalam artian, kita harus dekat dan bersatu dengan rakyat dari berbagai bidang mulai dari pertanian hingga hal lain, intinya lebih dekat dengan rakyat,” tutup Dandim.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti menyampaikan atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara, mengucapkan selamat HUT TNI ke-74.

Selain itu, selamat atas prestasi yang di torehkan oleh TNI atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia dalam berbakti untuk ibu pertiwi.

“Kami menyampaikan penghargaan khusus kepada para prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas, demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan RI. Kami bangga kepada saudara-saudara semua, kepada TNI yang selalu berada di baris terdepan dalam menjaga NKRI,” kata Suwarti.

Wabup  mengucapakan selamat kepada prajurit yang naik pangkat semoga lebih semangat dalam meningkatkan etos kerja, dedikasi, dan prestasi.

“Serta kepada anggota yang purna tugas, harus dijadikan momen ini untuk lebih leluasa dan bebas untuk mengembangkan diri dalam berkarya,” tutup Ketua IBI Kabupaten Mura.(Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top