Connect with us

Curi Pakan Ikan, Warga Mangunharjo Nginap di Penjara‎

Kriminal

Curi Pakan Ikan, Warga Mangunharjo Nginap di Penjara‎

MUSI RAWAS, LK – NH (29) warga Kelurahan O Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, terpaksa nginap dibalik jeruji besi Mapolsek Purwodadi, s‎ekitar pukul 06.30 WIB, Senin (29/10/2018).

Tersangka yang bekerja sebagai petani ini diringkus petugas diduga mencuri tujuh karung pakan ikan milik, Ngadiman (63), warga yang sama yang disimpan didalam gudang, Minggu (28/10/2018) sekitar pukul 03.00 WIB .

‘Karena diduga mencuri pakan ikan milik Ngadiman, t‎ersangka kami ringkus karena kuat dugaan terlibat dengan perkara pencurian pakan ikan,” kata Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Purwodadi, Iptu Suarman,‎ Rabu (31/10/2018).

Iptu Suarman menjelaskan, tersangka diringkus bermula saat anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa sedang berada di salah satu rumah keluargannya.

Kemudian, anggota langsung melakukan pengintaian sekaligus penyelidikan di lokasi. Setiba dilokasi ternyata benar. Tanpa pikir panjang anggota langsung meringkus tersangka tanpa melakukan perlawanan.

“Tersangka dengan mudah kami bekuk, karena tidak melakukan perlawanan,” jelas pria berseragam coklat ini.‎

Kembali kapolsek menjelaskan, ‎ diduga perkara pencurian terjadi dengan cara, tersangka masuk kedalam‎ gudang penyimpanan pakan ikan milik korban yang ditutup dengan rolling door dan dikunci dengan mengunakan dua buah gembok. Saat kejadian, korban tidak berada didalam gudang. Tersangka masuk ke gudang dengan cara merusak dua buah gembok.

Setelah berhasil masuk kedalam gudang, tersangka mengasak tujuh karung pakan ikan. Pakan tersebut  diangkut menggunakan gerobak angkong dan disimpan oleh tersangka di rumah kosong yang bersebelahan dengan rumah tersangka sendiri.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangan tujuh karung pakan ikan dan apabila dihitung dengan uang senilai Rp 2.170.000.

Penulis: Hendy Renaldy – copyright @linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top