Connect with us

Buronan Tahanan Kejaksaan Lubuklinggau Yang Kabur Saat akan Vonis Ditangkap

Foto buronan tahanan kabur kejaksaan Negeri Lubuklinggau saat tiba di Kejaksaan Lubuklinggau

Kriminal

Buronan Tahanan Kejaksaan Lubuklinggau Yang Kabur Saat akan Vonis Ditangkap

LUBUKLINGGAU,LK-Tim intelijen Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel dan Kejari Lubuklinggau berhasil menangkap satu terdakwa perkara narkoba yang sempat melarikan saat akan disidangkan di Pengadilan Negeri Lubuklinggau.

Penangkapan buronan Harry Aditya Kusuma (33) warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Barat I, Kota Lubuklinggau ditangkap ditempat persembunyiannya di Kelurahan Lemateng, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Kini Harry Aditya sudah dijemput oleh Tim Pidum yang dipimpin Kasi Pidum Faiq Sofa.

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir melalui Kasi Intelijen Aan Tomo mengatakan Kejaksaan telah berupaya sekuat tenaga mencari terdakwa Harry Aditya Kusuma namun belum ditemukan saat itu.

Bahwa setelah sekitar enam bulan Terpidana Harry Aditya Kusuma kabur, akhirnya dengan kerja keras Tim Intelijen Kejaksaan Agung, pada, Minggu (19/7/2020) terpidana ditangkap dan dibawa ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk dilakukan eksekusi sesuai dengan Amar Putusan pengadilan Negeri Lubuklinggau.

“Terpidana Harry Aditya Kusuma dijatuhi pidana penjara (Vonis) oleh Pengadilan Negeri Lubuklinggau tanpa kehadiran terdakwa,”kata Aan Tomo, Senin (20/7/2020).

Dijelaskannya, jika terdakwa dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Memiliki dan menguasai Narkotika golongan 1 dan divonis pidana penjara selama 11 tahun dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan , Denda Rp. 800 juta subsider tiga bulan kurungan.

“Terdakwa ini kabur pada 29 Januari 2020, ketika majelis hakim akan membacakan putusan,”terangnya.

Kini terdakwa dijebloskan kedalam tahanan lapas narkotika, guna menjalani vonis hakim selama 11 tahun.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top