Connect with us

Buat Beli Rokok, Membuat Cleaning Service di Lubuklinggau Menguras Isi Kantornya

Foto pelaku saat dirilies oleh perugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau

Kriminal

Buat Beli Rokok, Membuat Cleaning Service di Lubuklinggau Menguras Isi Kantornya

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang CLeaning Service di Kota Lubuklinggau ditangkap Polisi, diduga karena mencuri peralatan kantor di tempat ia bekerja.

Pelaku diketahui bernama Herman Efendi warga Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Pelaku ini nekat menguras isi kantornya dengan mengambil genset, besi pagar, AC dan kursi kantor kecamatan.

Aksinya terbongkar setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan diketahui ternyata pelakunya adalah Herman. Ia pun ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

Herman mengaku tidak sengaja melakukan pencurian dikantor tempatnya bekerja, ia berdalih mencuri karena diajak oleh temannya yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Saya mencuri karena diajak dua temannya, jika saya tidak mau saya diancam, kadang diancam pakai sajam, bahkan saya pernah di pukul kalau menolak,” ungkapnya saat dibincangi saat pers rilis di Polres Lubuklinggau, Jumat (24/7/2020).

Akibatnya karena terus didesak oleh temannya ia pun mau mencuri ditempatnya bekerja, meski ia pun mengaku sangat berat, karena ia sudah lima tahun bekerja di kecamatan tersebut.

“Hasil setiap mencuri saya paling banyak dikasih Rp 1 juta, terakhir Rp 300 ribu sisanya mereka bagi dua. Uangnya saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari buat beli rokok dan makan,” paparnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa AKBP melalui Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan mengatakan, pelaku menjalankan aksinya bersama temannya inisial Y oknum pegawai kecamatan tersebut.

“Saat ini Y telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun diduga karena mengetahui temannya ditangkap langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pencurian dilakukan kedua pelaku diduga sudah lama, namun baru diketahui saat Camat Lubuklinggau Utara menyuruh bawahannya untuk menghidupkan genset karena mati lampu.

“Saat membuka gudang anak buahnya melihat genset sudah tidak ada, kemudian besi pagar dan kursi plastik juga tidak ada lagi. Lalu pak camat melapor ke Polsek Lubuklinggau Utara,” terangnya.

Setelah serangkaian penyelidikan akhirnya diketahui, ternyata pelakunya adalah Herman mrngingat tempat tinggal Herman tidak jauh dari kantor camat tersebut atau lebih tepatnya dibelakang kantor camat.

“Memang awalnya tidak mengaku akhirnya setelah diintrogasi mendalam sebanyak dua kali pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top