Connect with us

Brimob B Polda Sumsel Giat Trauma Healing Anak-Anak Kerusuhan Wamena

Kriminal

Brimob B Polda Sumsel Giat Trauma Healing Anak-Anak Kerusuhan Wamena

JAYAPURA LK – Di sela kesibukan Bantuan Operasi Kendali (BKO) di Polda Papua. Brimob B Polda Sumsel melakukan giat Trauma Healing kepada anak-anak korban kerusuhan di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua, Rabu (2/10/2019).

Giat Trauma Healing dilakukan Komandan Batalyon (Danyon) B Brimob Polda Sumsel, Kompol Eko Sumaryanto, SIK, di lokasi penampungan Masjid Agung Al Aqsha Sentani Jayapura.

“Di sela-sela pelaksanaan tugas BKO di Polda Papua. Kita melaksanakan giat Trauma Healing khusus untuk anak-anak korban Wamena di lokasi penampungan,”jelas Danyon Brimob B Polda Sumsel, Kompol Eko Sumaryanto.

Menurutnya, tujuan dari Trauma Healing agar anak-anak mampu melupakan kejadian-kejadian yang terjadi pada masa lampau, sehingga membuat mereka lebih siap kedepan dan membangun karakter anak-anak kembali agar tidak larut dalam kejadian tersebut.

Adapun metode Trauma Healing yang dilakukan membangun kelompok bermain dengan menggunakan boneka badut atribut polisi, sambil bernyanyi bersama. Sehingga, anak-anak geliat kembali dengan rutinitas mereka sehari-hari belajar dan bermain.

“Trauma Healing terus dilaksanakan berkesinambungan. Sehingga, anak-anak di penampungan korban kejadian Wamena kembali menjalani kehidupan seperti biasanya. Dengan kehadiran Brimob di lokasi penampungan dan lainnya menjadi satu kesatuan di masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”tutupnya.(Rls/Roem)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top