Connect with us

Bermodalkan Janji Palsu, Pemuda Nganggur di Linggau Setubuhi Pacar Yang Masih Dibawah Umur

Foto ilustrasi

Kriminal

Bermodalkan Janji Palsu, Pemuda Nganggur di Linggau Setubuhi Pacar Yang Masih Dibawah Umur

LUBUKLINGGAU,LK-Seorang pemuda pengangguran di Lubuklinggau, bermodalkan janji palsu setubuhi sang pacar yang masih berstatus anak dibawah umur sebut saja mawar (13).

Pelaku yang diketahui bernama Ranuwansyah (21) warga Kelurahan Senalang, kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Foto pelaku setelah diamankan di Mapolres

Pelaku sudah dua kali menyetubuhi sang pacar dengan bermodalkan janji palsu akan menikahi sang pacar.

Aksi pelaku bermula dilakukan di Kebun-kebun di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara Il Kota Lubuklinggau dan selanjutnya aksi kedua terjadi pada Sabtu (14/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, di semak-semak tepian Sungai Kelingi Kelurahan Senalang.

Akibat ulahnya, kini pelaku terpaksa diringkus petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP M. Ismail mengatakan, pelaku dan korban berpacaran, lalu pelaku mengajak korban mandi di sungai Kelingi.

“Setiba di sungai pelaku menarik korban ke semak-semak pinggir sungai kelingi,  kemudian pelaku mencium,”kata Kasat AKP M.Ismail kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Selain itu kata Kasat, korban juga meremas payudara korban, selang waktu 30 menit, pelaku mengajak korban dan teman-temannya untuk mandi di sungai Kelingi.

Dan diperjalanan pelaku kembali menarik korban dan mengajak menepi ke arah semak-semak, disana korban dibujuk rayu oleh pelaku agar mau diajak berhubungan layaknya suami istri.

“Korban sempat menolak, karena korban takul hamil,”ujar Kasat.

Namun, pelaku terus merayu dan berjanji akan bertangung jawab, akhirnya korban menuruti ajakan pelaku. Usai menyetubuhi korban, pelaku kemudian mengajak korban mandi ke sungai kelingi.

Hingga akhirnya perbuatan yang dilakukan oleh pelaku, diketahui oleh keluarga korban. Diduga tidak senang, pelaku dilaporkan ke Mapolres Lubuklinggau.

Dan setelah mendapat informasi yang dapat dipercaya kemudian Tim UPPA dan Opsnal yang di pimpin oleh Kanit PPA Aipda Chirstina, petugas langsung mendatangi rumah pelaku.

“Kita berhasil mengamankan pelaku. Kemudian pelaku di bawa ke polres Lubuklinggau untuk proses pemeriksaan,”terangnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami trauma dan mengalami sakit pada bagian kemaluan.

Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni, satu buah baju kaos panjang warna hitam, satu buah celana levis panjang warna hitam, satu buah bra warna hitam bercorak bunga dan satu buah celana dalam warna merah muda.

Akibat ulahnya, pelaku melanggar tindak pidana  Perkara pencabulan dan persetubuhan terhadap anak sebagai mana di maksud dalam pasal 82 ayat (1) dan 81 ayat (2) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI NO. 23 tahun 2002 Tentang perlindungan anak Jo pasal 76E dan 76D UU RI NO. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.(rls/rdw)

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top