Connect with us

Berkas Lengkap, Tiga ABG Pelaku Pembunuhan Erwin Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kriminal

Berkas Lengkap, Tiga ABG Pelaku Pembunuhan Erwin Dilimpahkan ke Kejaksaan

LUBUKLINGGAU,LK-Ketiga anak baru gede (ABG) yang diketahui berinisial HAN (15), IL alias Kancil (15) dan IM alias B (12). Telah dilimpahkan petugas Sat Reskrim Polres Lubuklinggau ke Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Kamis (3/10/2019).

Ketiganya dilimpahkan dalam kasus pembunuh Erwin alias W yang tewas bersimbah darah di Jalan A Yani, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ke Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kamis (3/10)

Sementara IM alias B (12) meskipun kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan dikembalikan kepada orang tuanya untuk sementara waktu menunggu persidangan.

Supaya tidak melarikan diri IM dijaga ketat oleh pihak keluarga, bahkan ibu IM terpaksa mengurungnya didalam kamar supaya IM tidak keluar rumah.

Pengacara ketiga tersangka Eduar Antoni mengatakan untuk tersangka IM tidak bisa dilakukan penahanan sesuai dengan perintah undang-undang peradilan anak.

“Dalam UU No 11 tahun 2012 pasal 32 menyebutkan jika anak yang bisa dilakukan penahanan harus diatas
14 tahun ke atas,” paparnya.

Pembunuhan Erwin sendiri bermula ketika Ha bertanya lokak duit dengan IM lewat pesan chattingan. Saat itu  IM langsung memasang jebakan dengan mengirim pesan chating kebeberapa orang.

Kemudian saat itu yang terpancing Erwin. IM sempat rebutan Hp, lalu dan Ha dan IL yang awalnya mengawasi dari kejauhan langsung mendekat, Ha memukul dan memegang kerah baju Erwin, sedangkan IL menusuknya.

Dalam kasus tersebut kemungkinan sampai masa persidangan nanti, IM terpaksa akan diantar jemput dari rumahnya.

“Karena kalau persidangan anak ini waktunya hanya diberikan 40 hari harus selesai,” paparnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top