Connect with us

Beraksi Saat Pandemi, Dua Begal Sadis di Linggau Ditembak Karena Mencoba Lukai Polisi

Foto pelaku saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Utara

Kriminal

Beraksi Saat Pandemi, Dua Begal Sadis di Linggau Ditembak Karena Mencoba Lukai Polisi

LUBUKLINGGAU,LK-Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara menembak dua pelaku begal sadis antar Provinsi, keduanya dapat disungkurkan setelah timah panas bersarang dikaki keduanya dan petugas meringkusnya.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Horison Manik mengatakan keduanya yakni Andika Saputra alias Aan (24) dan Dian Panca Putra alias Dien (27) keduanya warga Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

“Dia melawan dengan menggunakan senjata tajam dan berusaha melarikan diri, sehingga oleh petugas dilakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku,” kata AKP Horison Manik, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskan, polisi meringkus pelaku begal ini di kawasan Jalan Lintas Raya Kelurahan Taba Baru Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau, hari ini sekitar pekul 10.30 WIB.

“Kedua ini pelaku curas yang sering melakukan aksi kejadian seperti begal dan jambret di Kota Lubuklinggau, Musirawas dan dan juga bengkulu,”ungkapnya.

Dijelaskan ia, kronologis kejadin bermula Pada saat Korban bersama dengan temannya sedang dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Petanang di Margorejo untuk Berobat dengan mengendarai Sepeda Motornya Honda Beat warna Merah Putih Nopol BG 2093 HY.

Kemudian Saksi yang dibonceng oleh Korban secara tiba-tiba Pelaku yang datang dari belakang langsung memepet Sepeda Motor Korban dari sebelah Kanan kemudian Pelaku langsung menerjang Sepeda Motor Korban hingga terjatuh ke  jalan.

Pelaku kata Kapolsek, langsung merampas  sepeda motor korban dan setelah kejadian anggota piket polsek mendapat laporan masyarakat tentang kejadian begal tersebut.

Petugas kemidian melakukan pengejaran terhadap  pelaku yang sudah diketahui ciri ciri dan jenis sepeda motor korban dan milik pelaku dan dalam waktu lebih kurang 1 jam pengejaran.

Pelaku dan BB dapat ditangkap oleh team opsnal polsek Lubuklinggau Utara Dan kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan karena saat mau ditangkap berusaha melukai anggota dengan senjata tajam jenis pisau.

“Kedua pelaku mengakui sudah melakukan Pencurian sebanyak 20 LP di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, Musi Rawasdan termasuk Bengkulu”tegasnya.

Lanjut ia, kemungkinan aksi pelaku masih bisa bertambah dan Kedua Pelaku menerangkan melakukan tindakan Kriminalitas tersebut dengan menggunakan alat bantu yaitu Pasir berisikan Cabe.

Kedua pelaku berikut
Barang Bukti, langsung diamankan ke ruangan Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Utara untuk proses Penyidikan lebih lanjut.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top