Connect with us

Beraksi di Rumah Kadus, Dua Pemuda Sukaraya Baru Diciduk

Kriminal

Beraksi di Rumah Kadus, Dua Pemuda Sukaraya Baru Diciduk

MUSI RAWAS, LK– Apes dialami dua pemuda asal Dusun IV Desa Sukaraya Baru Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, WP (18) dan HN (21). Kedua pemuda ini ditangkap Anggota Polsek Terawas, Minggu (04/11/2018), karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua pemuda ini melakukan aksi pencurian pada Jum’at, (19/10/2018) di kediaman Abu Mansyur (32) yang merupakan Kepala Dusun (Kadus) Sukaraya Baru sekira pukul 01.30 WIB.

Saat kejadian, korban sedang tidur didalam rumahnya dalam keadaan gelap gulita karena listrik padam. Pelaku masuk ke dalam rumah korban tersebut melalui pintu belakang dengan cara merusak (mencongkel) pintu belakang dengan menggunakan sebilah parang milik korban yang ada di belakang rumah korban.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mengambil dua buah handphone milik korban yang diletakkan korban diatas meja ruang tengah rumah korban.

Kapolres Musi Rawas, ÀKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas Iptu Haerudin membenarkan pihaknya telah mengamankan dua orang pelaku setelah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi.

“Kedua pelaku berhasil kita amankan pada Minggu (04/11/2018) dikediamannya tanpa melakukan perlawanan dan keduanya mengakui perbuatannya,”ujar Kapolsek.

Selanjutnya kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Terawas untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Adapun kerugian yang dialami korban lanjut Kapolsek, berupa satu unit handphone jenis Samsung warna hitam dan satu buah handphone merk Xiaomi warna hitam dengan nilai kerugian sebesar Rp2,5juta.

“Sementara Barang Bukti (BB) yang berhasil kita amankan yakni satu buah HP merk Samsung warna hitam, satu buah HP merk Xiaomi warna hitam dan satu buah parang yang digunakan pelaku untuk mencongkel pintu rumah korban,”tutup Iptu Haerudin.

Penulis : Reki Alpiko – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top