Connect with us

Belum Sempat Kabur ke Tasikmalaya, Pelaku Pembunuh Paman di Muratara di Tembak Polisi

Foto pelaku tengah, setelah berhasil.diringkus oleh petugas Polsek Nibung dan petugas Sat Reskrim Polres Muratara

Kriminal

Belum Sempat Kabur ke Tasikmalaya, Pelaku Pembunuh Paman di Muratara di Tembak Polisi

MURATARA,LK-Alex (25) warga Dusun 3 Desa Jadi Mulya 1, Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, pelaku pembunuhan terhadap pamannya sendiri Ardeni alias Den (50) berhasil ditangkap petugas Polsek Nibung dan Sat Reskrim Polres Muratara,

Pelaku ditangkap, Jumat (16/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB saat pelaku berada di terminal Petanang Kota Lubuklinggau, usai menaiki travel jurusan Nibung-Lubuklinggau dan akan kabur keluar daerah.

Alex saat ditangkap tim beruang, mencoba melarikan diri, bahkan tembakan peringatan Polisi tidak digubris. Akibatnya pelaku mendapat tindakan tegas  kaki  kiri dan kanan pelaku ditembak guna dilumpuhkan.

Kapolres Muratara AKBP Eko melalui Kasat Reskrim AKP Dedy mengatakan tim beruang Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Nibung mendapat informasi, pelaku akan kabur ke Lubuklinggau dengan menggunakan travel.

“Pelaku rencana akan pergi ke wilayah Tasikmalaya Jabar,”kata Kasat AKP Dedy kepada wartawan, Jumat siang.

Mendapat informasi, petugas langsung melakukan pengejaran dan pengecekan di terminal petanang, tim beruang Sat Reskrim Polres Muratara mendapati pelaku dengan ciri-ciri yang didapat.

Anggota kata Kasat, langsung melakukan giat penangkapan, namun saat akan ditangkap pelaku akan melarikan diri.

“Petugas menberikan tembakan peringatan keatas sebanyak tiga kali, namun pelaku tetap melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai betis kaki kanan dan kaki kiri pelaku,”tegasnya

Pelaku berhasil dapat diamankan oleh Polisi.

Kasat juga mengatakan diduga korban dibunuh oleh pelaku yang tak lain adalah keponakannya sendiri.

“Motif diduga masalah warisan dimana korban mengarap tanah hak waris milik SH yang merupakan kakak kandung korban dan bapak kandung dari Al”kata Kasat Reskrim AKP Dedy.

Seperti diketahui Seorang Petani di Kabupaten Muratara ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi leher nyaris putus. Korban yang diketahui bernama Ardeni alias Den (55), diketahui korban merupakan warga Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara.

Dia ditemukan tewas pada Kamis (14/1/2021) siang sekira pukul 15.00 WIB di sebuah pondok kebun milik korban di KM 4, Desa Jadi Mulya 1, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara. Korban ditemukan terletang di depan pintu pondoknya.

Berdasarkan informasi yang didapat, korban ditemukan dengan luka-luka bacok pada leher dan nyaris putus dan juga ada luka di paha kiri.

Petugas Kepolisian Sat Reskrim Polres Muratara dan Polsek Nibung Nibung sudah mendatangi TKP , dan mencari informasi pelaku, kemudian membawa korban ke Puskesmas nibung.

Kapolres Muratara AKBP Eko melalui Kasat Reskrim AKP Dedy saat dikonfirmasi masih membenarkan dugaan pembunuhan tersebut.

“Iya betul, saat ini Anggota dan Kapolsek sudah di tkp dan mengejar pelaku,”kata Kasat kepada Linggauklik.com, saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Ia mengatakan, korban sudah dibawa ke Pukesmas Nibung, sementara motif dugaan pembunuhan sendiri belum diketahui.

“Motif belum diketahui, petugas sedang dilapangan memburu pelaku,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top