Connect with us

Beli Motor Hasil Curian, Perami Diborgol Polisi

Kriminal

Beli Motor Hasil Curian, Perami Diborgol Polisi

MUSI RAWAS LK-Anggota Mapolsek BTS Ulu meringkus, Perami Sugianto (26) di kediamannya, Desa Tri Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (13/2/2019).

Tersangka kesehariannya sebagai buruh ini diringkus diduga terlibat dalam perkara pencurian dengan pemberatan (Curat).

Tidak tanggung-tanggung dua unit sepeda motor milik Rudi Nurpa (23), seorang honoror asal warga Desa Raksa Budi, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura, digondolnya sekitar pukul 04.30 WIB, Rabu (30/1/2019).

Hasil informasi yang didapat, perkara pencurian terjadi bermula saat Rudi ‎hendak salat subuh dan kemudian ia mengambil kunci motor Honda Revo yang terletak di meja makan.

Kemudian, setelah itu ketika ia hendak mengunakan motor tersebut, melihat motor yang di parkirkan di garasi tidak berada lagi dilokasi parkiran.

Selanjutnya, Rudi‎ mengecek motor lainnya ternyata motor Honda Beat yang di parkirkan di garasi tersebut pun juga hilang diduga diambil pencuri.

Lalu setelah itu ia mencari motornya di seputaran Desa Raksa Budi, akan tetapi usahanya tidak membuahkan hasil, motornya idak ditemukan.

Akibat kejadian itu, Rudi kehilangan dua unit motor yakni satu unit motor merek ‎honda beat dengan nopol BG 2947 GAC d‎an satu unit motor merk honda REVO dengan Nopol B 6252 VBN, apabila dikalkulasikan mengalami kerugian senilai Rp 22.000.000.‎

Kemudian, Rudi melapor ke Mapolsek BTS Ulu bahwa rumahnya telah dibobol maling dan membawa kabur dua sepeda motor kesayangannya.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Ashari saat dikonfirmasi membenarkan adanya perkara pencurian sepeda motor, hanya saja tersangkanya sudah ditahan di Mapolsek BTS Ulu.

“Tersangkanya, sudah kami tahan disel, saat ini masih dilakukan pengembangan perkara,” jelas Ashari, Kamis(14/2/2019).

Iptu Ashari menjelaskan, tersangka berhasil diringkus berdasarkan laporan korban dan dilakukan‎ penyelidikan.

Diketahui tersangka sedang berada dirumahnya, anggota langsung menuju lokasi dan dengan mudah meringkus tersangka.‎

Dari tangan tersangka didapatkan satu unit sepeda motor, merek Honda Beat warna hitam dengan Nopol BG 2947 GAC, yang telah tempel dengan lis warna biru.

Saat dimintai keterangan guna menunjukan surat kendaraan, tersangka tidak dapat menunjukannya. ‎Akhirnya tersangka mengakui, bahwa sepeda motor ia beli seharga Rp 4 Juta dari IS dan BO.

“Setelah kami introgasi tersangka mengakui, mendapatkan barang bukti (BB), dari IS dan BO. Saat ini IS dan BO masih kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutup kapolsek.(Roem Royen)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top