Connect with us

Ayah di Muratara, Tega Aniaya Putri Kandungnya Yang Masih Berusia 2 Tahun, Korban Alami Cidera

Foto pelaku (Tengah) saat diamankan di Mapolres Muratara, pelaku diamankan diduga karena menganiaya anak kandungnya sendiri

Kriminal

Ayah di Muratara, Tega Aniaya Putri Kandungnya Yang Masih Berusia 2 Tahun, Korban Alami Cidera

MURATARA,LK-Seorang Ayah di Kabupaten Muratara, tega melakukan penganiayaan terhadap Putri kandungnya sendiri

Kejadian ini terjadi Desa Noman Lama, Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Muratara, Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Diduga seorang ayah bernama Tri Fikri (26) melakukan aksi kekerasan kepada putri kandungnya PA (2). Dikarenakan tak tahan mendengar putrinya menangis.

Kapolres Muratara AKBP Eko melalui Kasat Reskrim AKP Dedy mengatakan terungkapnya aksi kekerasan terhadap anak ini, berawal dari laporan Ibu korban yang merupakan istri pelaku.

Kejadiannya bermula, pagi itu korban sedang bermain di samping kamar sambil menangis di akibatkan korban mau ikut Ibunya yang sedang masak didapur, namun tidak di ajak oleh Ibu korban.

Sedangkan pelaku lagi tidur di dalam kamar kesal dengan korban yang menangis terus, lalu pelaku terbangun dan langsung mengangkat tangan korban dengan menarik secara kuat dan memukul korban.

“Akibatnya lengan tangan korban mengalami pergeseran tulang setelah pelaku melakukan pemukulan,”kata Kasat, Selasa (24/11/2020)

Dilanjutkan Kasat, melihat hal tersebut Ibu korban langsung berteriak dan datang lah Kakak kandung Istri pelaku menyelamatkan Ibunya dan korban.

Lalu mereka keluar dari rumah dengan melewati pintu jendela karna pintu rumah di kunci oleh pelaku.

Pelaku sendiri kata Kasat, diamankan oleh keluarga istri pelaku dan kepala desa.

“Usai diamankan pelaku di serahkan ke piket Reskrim dan di lakukan upaya penangkapan terhadap pelaku,”ujarnya

Diungkapkan Kasat, pelaku kooperatif dalam pemeriksaan saat ini mengakui perbuatan nya dan pelaku langsung dilakukan penahanan di rutan Polres Muratara.

Akibat perbuatannya pelaku dapat diancam tindak pidana dalam pasal 80 Jo 76c undang undang RI No 35 Tahun 2014 atas perubahan UU no 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2019

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top