Connect with us

Apes Dialami Emak-emak di Muratara, Saat Pergoki Maling Malah Jadi Korban Pemerkosaan

Foto pelaku Wiro saat diamankan di Mapolres Muratara

Kriminal

Apes Dialami Emak-emak di Muratara, Saat Pergoki Maling Malah Jadi Korban Pemerkosaan

MURATARA,LK-Aksi bejat yang dilakukan Wiro Purnama (19) warga Dusun Pangkalan, Desa Sukaraya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

Wiro, saat melakukan aksi pencurian, dia juga melakukan pemerkosaan terhadap seorang emak-emak berinisial SN (63) warga Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

Korban SN menjadi korban pemerkosaan, setelah dia memergoki Wiro masuk kerumah korban SN dan akan melakukan pencurian, Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Namun, saat korban memergoki pelaku, korban malah langsung disekap dan dipukul hingga pingsan, sewaktu korban pingsan itulah pelaku Wiro melucuti pakaian korban dan memperkosanya.

Kini pelaku Wiro berhasil diringkus petugas Sat Reskrim Polres Muratara, karena melawan dan berusaha malarikan dari kejaran petugas, Wiro terpaksa diberikan tindakan tegas, dengab kakinya ditembak guna melumpuhkannya, Sabtu (28/8/2021).

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dedy Rahmad Hidayat, menceritakan kronologis kejadian dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban di Kecamatan Karang Jaya dengan cara melewati atap rumah.

Kemudian setelah masuk kedalam rumah, pelaku mencari cari barang berharga milik korban dan pada saat itu korbanpun terbangun dan mempergoki pelaku.

“Korban menjerit dan pelaku langsung menutup mulut korban dengan bantal dan memukul korban di pundak leher bagian belakang hingga korban pingsan,”kata Kasat AKP Dedy Rahmad Hidayat kepasa wartawan, Minggu (29/8/2021).

Lanjut Kasat, melihat korban pingsan pelaku langsung berpikir untuk menyetubuhi korban, saat itu langsung melepaskan celana korban dan memperkosa korbannya.

Kasat mengatakan, korban saat itu tidak sadarkan diri dan beberapa saat kemudian setelah korban sadar, korban melihat pakaian korban yang di pakainya telah lepas semua termasuk pakaian dalam  (Telanjang).

Selanjutnya korban melihat isi rumahnya sudah berantakan dan mendapati beberapa barang miliknya telah hilang  tiga buah tabung gas elpiji III kg, satu buah mixser merk Philip warna merah,  satu buah tangki semprot merk BOSTEL,  satu buah handphone NOKIA  cepek dan UANG Rp. 700.000., (tujuh Ratus   ribu rupiah).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.2.550.000., kemudian melaporkan peristiwa tersebut di SPKT Polres Muratara. Karena menjadi korban pemerkosaan dan pencurian korban melaporkan kasus ke Mapolres Muratara.

Menindak lanjuti laporan terang Kasat, Polisi langsung melakukan serangkaian penyelidikan, dan mendapat informasi salah satu pelaku bernama Wiro, lanjut petugas pada Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 06.04 WIB, melakukan penangkapan pelaku.

Saat ditangkap, pelaku Wiro sedang duduk-duduk di pinggir jalan di Desa Sukaraja Kecamantan Karang Jaya, kemudian datanglah anggota polres Muratara pada saat pelaku ingin di tangkap pelaku melakukan perlawan.

“Pelaku mencoba kabur melarikan diri sudah diberikan tembakan peringatan, palaku tidak mengindahkan, sehingga lakukan tindakan tegas dan terukur,”tegas Kasat

Sementara dari Hasil BAP pelaku Bahwa memang benar pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama-sama  teman pelaku tiga orang yaitu IKLIM, JERI, RENO kemudian peran masing pelaku.

Pelaku Iklim yaitu memberi ide/otak awal mula untuk melakukan pencurian dengan kekerasn tersebut. Peran pelaku Wiro yaitu masuk membuka atap rumah dan mencari barang berharga, dan melakukan kekerasan dan pemerkosaan terhadap korban.

Jeri memantau situasi jika ada orang akan memberikan Kode isyrat bersiul dan peran  Reno sama memantau situasi jika ada orang memberikan kode bersiul.

“Akibat perbuatannya pelaku Wiro dikenakan tindak pidnaa dalam Pasal  365 KUHP Dan 285 KUHP,”tandasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top