Connect with us

Antisifasi Kerawanan Pilkada, Polres Mura Gelar Simulasi Sispamkota

CEK : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat cek kesiapan personel saat upacara pembukaan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Jumat (7/8/2020).

Kriminal

Antisifasi Kerawanan Pilkada, Polres Mura Gelar Simulasi Sispamkota

*Kapolres : Mohon Kerjasama, Pilihan Boleh Beda Tapi Tetap Kompak, Jangan Tercerai Berai

MUSI RAWAS LK – Kapolres Mura, AKBP Efranneldy pimpin upacara pembukaan simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti, Jumat (7/8/2020).

Dalam upacara tersebut dihadiri langsung, Bupati Mura, H Hendra Gunawan, beserta Kepala OPD serta Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, para kabag, kasat, serta personel Polres Mura.

Dalam sambutannya, Kapolres Mura, AKBP Efranneldy menyampaikan tujuan diadakannya Sispamkota guna mengantisipasi terjadinya kerawanan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kegiatan Sispamkota ini juga bertujuan memberi arahan kepada seluruh personel pengamanan supaya mengerti dan memahami bagaimana cara mengatasi¬†situasi kekacauan dalam tahapan pilkada, karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam hal pengamanan,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun dalam Sispamkota ini ada beberapa hal yang disimulasikan diantaranya bagaimana cara menghadang massa.

“Pastikan guna mewujudkan perjalanan pilkada aman dan lancar, dan seluruh personel digerakan/disiagakan untuk komponen pengamanan,” jelas pria berseragam coklat ini.

AKBP Efrannedy menambahkan, kepada intansi terkait baik, KPU Mura, Bawaslu Mura, Panwaslu dan Pemkab Mura serta seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mura, mohon untuk kerjasamanya guna mewujudkan Pilkada aman, damai, lancar dan sejuk.

“Sebab, tanpa adanya kerjasama dan gotong royong, semuanya tidak akan berjalan dengan lancar. Dan dihimbau kepada para masyarakat Kabupaten Mura untuk menggunakan hak pilihnya, serta tetap jaga persatuan dan kesatuan, boleh berbeda pilihan namun tetap kompak dan satu jangan tercerai berai,” tutup kapolres.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top