Connect with us

AMS Desak Kejagung RI Usut Tuntas Skandal  Korupsi AKN di Muratara

Kriminal

AMS Desak Kejagung RI Usut Tuntas Skandal  Korupsi AKN di Muratara

JAKARTA, LK- Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel (AMS) se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), terkait kasus skandal korupsi AKN yang hingga saat ini mangkrak di Kejaksaan Negeri Kota Lubuklinggau.

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan selama 2 (dua) jam dimulai sejak pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB dan ditutup dengan audiensi antara Aliansi Mahasiswa Sumsel (AMS) dengan perwakilan pihak Kejagung RI.

Amirul Mukminin, selaku Koordinator Lapangan (Korlap)mengatakan bahwa pembangunan Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) di Kabupaten Muratara yang dianggarkan melalui APBD 2016 sebesar 8,5 milyar hingga saat ini terbengkalai.

Untuk itu, lanjut Amirul pihaknya yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel se-Jabodetabek mendesak Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk melakukan Atensi kepada Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau agar kasus AKN ini diusut tuntas demi tegaknya hukum dan keadilan.

Kemudian pihaknya meminta Skandal AKN menjadi prioritas bagi Kejaksaan untuk dituntaskan dan menolak segala intervensi politik.

“Kami ingin Kejaksaan Negeri Lubuklinggau untuk membawa ke persidangan kasus AKN ini, mengingat semenjak akhir tahun 2017 sudah ada ditetapkannya tersangka,”tegas Amirul melalui via telepon, Kamis (08/11/2018).

Selanjutnya, dirinya mendesak Kejaksaan Agung mengusut tuntas dugaan keterlibatan Wakil Bupati Muratara sebagai mana telah diperiksa serta keterlibatan pejabat-pejabat lainnya.

Penulis : Reki Alpiko – copyright@linggauklik.com 2018

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top