Connect with us

Aksi Sekelompok ABG Ini Bikin Geram, Tawuran Hingga Ada Korban Terluka

Foto petugas kepolisian Polsek Lubuklinggau Barat saat mengecek kondisi korban tawuran dirumah sakit

Kriminal

Aksi Sekelompok ABG Ini Bikin Geram, Tawuran Hingga Ada Korban Terluka

LUBUKLINGGAU,LK-Ada-ada aja ulah anak baru gede (ABG) di Kota Lubuklinggau,  disaat pandemi, bukannya berada di rumah, malah mereka melakukan aksi tawuran yang tidak ada manfaatnya, Sabtu (7/8/2021) malam.

Akibatnya salah satu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), berinisial D (15) harus dilarikan kerumah sakit Ar-Bunda Kota Lubuklinggau guna menjalani perawatan, karena kakinya patah.

Berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian D mengalami patah kaki saat ikut temannya tawuran di Gang Becek, Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Farizal Alamsyah mengatakan, petugas Tim Gas Pol Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat yang tengah melakukan patroli.

Diperjalanan mereka melihatnya, seorang bocah terkapar bersama temannya yang menderita luka parah di kepala. Mengetahui peristiwa itu, petugas langsung menghubungi orang tua bocah tersebut.

“Orang tuanya kemudian dipanggil guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ungkap Farizal pada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Memang sambung Kapolsek, petugas sering mendapat laporan adanya aksi tawuran anak-anak di wilayah Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

“Kemudian anggota langsung mendatangi lokasi dan langsung membubarkan aksi tawuran, kemudian anggota mendapati dua anak terluka parah langsung dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Tak sebatas disitu saja, dari hasil penyisiran, satu orang anak-anak terpaksa diamankan karena membawa senjata tajam jenis sangkur.

“Pelaku berinisial KA (15) Warga Kelurahan Sukajadi, sekarang kita amankan ke Polsek Lubuklinggau Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut karena terbukti membawa pisau sangkur,” ujarnya.

Atas kejadian ini Ia pun mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak dibawah umur di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat untuk mengawasi anaknya masing-masing.

“Kami minta peran orang tua untuk mengawasi anaknya masing-masing, apabila ada anaknya tidak pulang atau berkeluyuran segera dicari, hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,”tandasnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2021

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top