Connect with us

Aksi Heroik Ibu-ibu di Linggau Gagalkan Penjambretan, Pelaku Diterjang Hingga Nyungkur

Foto pelaku dan Barang bukti saat diamankan di mapolsek Lubuklinggau, mereka tertangkap usai ngejambret Ibu rumah tangga

Kriminal

Aksi Heroik Ibu-ibu di Linggau Gagalkan Penjambretan, Pelaku Diterjang Hingga Nyungkur

LUBUKLINGGAU,LK-Aksi penjambretan di Lubuklinggau berhasil digagalkan oleh seorang Ibu Rumah Tangga. Ibu-ibu ini berhasil menerjang sepeda motor pelaku yang merampas HP miliknya, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Aksi kriminal penjambretan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Timur dengan korban Sorta Matari (28) warga Kelurahan Marga Rahayu.

“Kejadian jambret tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso depan Eks Kompi di Kelurahan Air Kuti,”kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Diaz Oktora, Selasa (11/8/2020).

Dikatakan Kasat identitas Pelaku diketahui bernama Ferdi (20) warga Jalan Garuda Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat.

Kejadian bermula korban pulang dari pasar swalayan menggunakan sepeda motor, saat di perjalanan HP korban di dalam kantong berdering sehingga korban mengambil HPnya untuk menerima panggilan.

Namun saat korban memegang handphone nya tiba-tiba dari samping kiri korban pelaku yang juga mengendarai sepeda motor langsung mangambil HP milik korban dengan cara paksa.

“Saat pelaku mau melarikan diri motor pelaku terhalang dengan sepeda motor yang ada di depan pelaku sehingga korban dapat menendang pelaku yang mengendarai speda motor,”jelasnya.

Pelaku terjatuh dan langsung berhenti, kemudian kedua pelaku melarikan diri membawa HP milik korban ke arah Eks kompi dan kearah pasar moneng sepati.

Kemudian korban spontan berteriak Jambret dan masyarakat langsung mengejar pelaku dan menangkap pelaku.

Akibat peristiwa itu korban mengalami kerugian satu buah HP androit merek vivo Y 95 di tafsir kerugian sebesar Rp. 2.600.000.

Kini pelaku sudah diamankan ke Mapolsek.

“Barang bukti yang diamankan yakni sepeda motor Vixion hitam dengan nopol BG 4433 HS milik pelaku, dan satu pisau,”tutupnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2020

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top