Connect with us

AKBP Gun Heryadi : Polres Mura Siap Kawal Pilkada Tahun 2020

CEK : AKBP Gun Heryadi beserta AKP Doni didampingi Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Kasat Sabhara, AKP Hendra saat mengecek personel Polres Mura latihan di halaman belakang Mapolres Mura, Rabu (16/9/2020)

Kriminal

AKBP Gun Heryadi : Polres Mura Siap Kawal Pilkada Tahun 2020

*Kapolres Mura : Personel Harus Rutin Latihan

MUSI RAWAS LK-Personel Polda Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan kegiatan Supervisi dan Melihat Sekaligus Mengecek Persiapan personel Polres Mura dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Rabu (16/9/2020).

Adapun salah satu personel Polda Sumsel yang memimpin supervisi tersebut mewakili, Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri yakni Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumsel, AKBP Gun Heryadi beserta AKP Toni dan personel Polda Sumsel.

AKBP Gun Heryadi beserta rombongan disambut langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya, Kabag Ops, Kompol Suparlan serta para Kabag dan Kasat di Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, AKBP Gun Heryadi saat dimintai keterangan mengatakan bahwa sengaja dirinya bersama dengan personel Polda Sumsel berkunjung ke Polres Mura tidak lain untuk melakukan supervisi maksdnya menyamakan visi dan misi sesuai rencana anggaran yang dibuat dalam tahunan.

“Selain itu, dan yang tak kala lebih penting yakni melihat, menantau serta mengecek persiapan pengaman Pilkada secara teknis, kemampuan maupun personel dan material,” kata AKBP Gun Heryadi.

AKBP Gun Heryadi menjelaskan, setelah melakukan melihat, menantau serta mengecek persiapan pengamanan sepintas kasat mata bahwa personel Polres Mura siap.

Kemudian dilihat dari jumlah personel cukup siap, namun tetap nantinya apabila butuh bantuan secara sistem zona tentunya akan diberikan bantuan meliputi polres terdekat yakni Polres Empat Lawang dan Polres Muba serta ada satuan Brimob dan Polda Sumsel.

“Karena didaerah disini yang berdekatan akan ada dua kabupaten yang akan menghadapi Pilkada yakni Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara,” jelas Kabag Binops Dit Sabhara Polda Sumsel

Lebih lanjut, AKBP Jun sapaanya menjelaskan, memang yang namanya latihan tentu saja ada yang harus dilakukan perbaikan, maka dari itu ditekankan latihan harus profesional untuk melatih skill.

Apabila tidak sering dilatih takutnya akan tumpul, maka dari itu kiranya para personel untuk secara rutin melakukan latihan minimal dua kali dalam seminggu.

“Kalau jumlah dan yang lainnya kembali tergantung anggaran, yang pasti saat ini sudah cukup melayani masyarakat,” ucap pria berangkat melati dua ini.

AKBP Jun menambahkan, sebenarnya kegiatan ini dilakukan secara rotasi di tujuh kabupaten/kota yang akan menghadapi Pilkada Tahun 2020.

“Yakni salah satunya Polres Mura dan Polres Muratara yang akan melaksanakan Pilkada,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Kasat Sabhara, AKP Hendra mengatakan bahwa terima kasih sebelumnya atas kunjungan AKBP Jun Heryadi beserta rombongan Polda Sumsel.

Tentunya, dalam kunjungan ini, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara personel Polda Sumsel dan Polres Mura.

“Namun, yang paling penting bisa melihat langsung latihan, sekaligus memberikan masukan dalam latihan personel dalam menghadapi pengamanan Pilkada di Kabupaten Mura,” kata Kapolres didampingi Kasat Sabhara.

Kapolres menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan tentunya masih ada yang harus dilakukan perbaikan agar lebih baik saat pengaman menghadapi Pilkada.

“Maka dari itu, dihimbau kepada personel Polres Mura, kiranya untuk lebih rutin melaksanakan latihan agar saat pelaksanaan Pilkada benar-benar siap,” tutup kapolres.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top