Connect with us

27 Tersangka Berhasil Ditangkap BNN Kota Lubuklinggau  

Kriminal

27 Tersangka Berhasil Ditangkap BNN Kota Lubuklinggau  

LUBUKLINGGAU,LK-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, telah menangkap sedikitnya 27 orang tersangka yang diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba selama tahun 2018.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho mengatakan dari segi pemberantasan ada 17 laporan perihal narkotika, ditambah 1 laporan limpahan dari Badan Narkotika Provinsi, dan dengan jumlah tersangka sebanyak 27 orang.

“Dengan rinciannya 2 Oknum ASN, 5 orang pegawai swasta, 10 orang wiraswasta, satu orang guru, 2 orang petani, 2 orang pengangguran dan 5 orang adalah bestatus narapidana,”kata Edy saat pres rilies, Kamis (13/12/2018).

Dikatakan Edy, Bahwa pihaknga ditahun 2018 ini, juga bekerja sama dengan Petugas Lembaga Permasyarakatan, guna upaya penangkapan napi yang menggunakan narkoba dan mengedarkannya di lapas.

Tentunya Ini menjadi atensi untuk semua pihak bahwa di Lapas umum juga ada penyalagunaan narkona, dengan kordinasi dengan pihak lapas, pihaknya berhasil menangkap penyalaguna di Lapas.

“Selain itu selama tahun 2018, jumlah barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 131,65 gram, ekstasi ada 17 butir, 25 paket ganja kering dan 555 batang ganja yang hampir setengah ton sewaktu pengungkapan di Kabupaten muratara beberapa waktu lalu,”ujarnya.

Tentunya dikatakan Edy, kebehasilan pengungkapan ladang ganja ini, juga peran serta masyarakat cukup bagus dan positif. Tentunya juga pihaknya mengajak pemerintah daerah setempat untuk bisa meningkatkan peran serta masyarakat untuk mendeteksi adanya tanaman ganja di wilayahnya.(rdw)

Penulis : Sudirman – copyright@linggauklik.com 2018

Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

RSS ANDROID NEWBIE ID

LinggauKlik

To Top