Connect with us

Kapolres Bagikan Masker Kepada Personel, Sebelum Pimpin Upacara Ops Patuh Musi 2020

UPACARA : Kapolres Mura, AKBP Efrannedy pimpin langsung upacara gelar pasukan Operasi Patuh Musi Tahun 2020, di halaman Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (23/7/2020).

Kriminal

Kapolres Bagikan Masker Kepada Personel, Sebelum Pimpin Upacara Ops Patuh Musi 2020

MUSI RAWAS LK-Kapolres Mura, AKBP Efrannedy pimpin langsung upacara gelar pasukan Operasi Patuh Musi Tahun 2020, di halaman belakang Mapolres Mura, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (23/7/2020).

Namun, sebelum mengelar gelar pasukan, kapolres mura membagikan masker sebagai pelindung diri bagi personel Polres Mura dan adaptasi kebiasaan baru.

Upacara tersebut turut dihadiri, Wakapolres Mura, Kompol Handoko Sanjaya, para kabag, kasat serta personel Polres Mura.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa Operasi Patuh Musi Tahun 2020 ini, akan dilaksanakan selama dua minggu mulai, Kamis (23/7/2020) hingga Rabu (5/8/2020), mendatang.

“Iya, lebih kurang 14 kita akan menggelar Operasi Patuh 2020. Dimana operasi ini dilaksanakan secara serentak,” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, operasi ini bertujuan meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Kemudian, operasi ini merupakan aksi simpatik yang dilalukan oleh jajaran satlantas untuk memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, dan ntuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor itu sendiri.

“Jika pelanggaran berkurang, maka keselamatan berkendara akan meningkat,” jelasnya.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, ada beberapa jenis pelanggaran yang kerap terjadi, yakni melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan, melebihi batas kecepatan.

Pelanggaran lain seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, sepeda motor berboncengan tiga orang.

“Serta khusus di pandemi menuju era new normal, harus menerapkan protokol covid 19 (Corona). Pastinya operasi ini digelar tidak lain demi keselamatan para pengendara itu sendiri baik pengedara roda empat maupun roda dua,” tutup pria berseragam coklat ini.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Apa Komentarmu

More in Kriminal

Trending

Terkini

Follow me on Twitter

LinggauKlik

To Top