Connect with us

Pandemi Covid-19, Mitra Binaan PT Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit Mura, Salurkan Paket Sembako

SALURKAN : Camat Selangit Kabupaten Mura, Hj Rusana Mulawati menyalurkan paket sembako dari mitra binaan Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit kepada para janda, lansia dan masyarakat sekitar terdampak Covid-19.

Musirawas

Pandemi Covid-19, Mitra Binaan PT Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit Mura, Salurkan Paket Sembako

MUSI RAWAS LK – Mitra binaan PT Pertamina EP Kelompok Uma Inovasi Kopi Selangit di Kabupaten Musi Rawas (Mura), menyalurkan 50 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Pembagian sembako tersebut diperuntuhkan untuk para janda, lansia dan masyarakat sekitar usaha Kopi Selangit.

Pemilik Kelompok Uma Inovasi Selangit, Yanuard mengatakan pembagian sembako ini wujud kepedulian dengan masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 dan pihaknya bersyukur disaat pandemik ini usaha Kopi Selangit yang dihasilkan mengalami peningkatan produksi penjualan dari hari biasanya.

Karena, dalam memasarkan produk Kopi Selangit biasa dalam kemasan, kini dilakukan berbentuk keranjang (Hampers) seperti parcel.

“Nah, karena metode baru penjualan ini terjadi permintaan cukup tinggi khususnya di Ibu kota Jakarta terhadap Kopi Selangit dalam bentuk Hampers,” kata Yanuard, Jumat (22/5/2020).

Yanuard menjelaskan, dari hasil keuntungan penjualan tersebut di sisihkan untuk berbagi antar sesama. Khususnya, para janda, orang tua lanjut usia (Lansia) dan masyarakat sekitar usaha produksi Uma Inovasi Selangit di Kecamatan Selangit. Karena, di saat sekarang banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

“Kita ingin berbagi dan berperan di masyarakat dengan kehadiran Mitra Binaan Pertamina EP Uma Inovasi Kopi Selangit. Turut membantu kemajuan para petani Kopi di Kecamatan Selangit dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,”jelas dia.

Yanuard menambahkan sebanyak 50 paket yang disalurkan terdiri beras, minyak goreng, gula, syrup, kopi Rose Selangit dan mie instan.

Adapun rinciannya, terdiri 20 paket untuk para janda dan lansia dan 30 paket lainnya disalurkan kepada masyarakat sekitar usaha produksi mitra binaan Pertamina EP Uma Inovasi Selangit di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura.(Roem)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Musirawas

Trending

Terkini

LinggauKlik

To Top